Tutorial makeup and hijab daily by mila prawitasari






HOLA !! SELAMAT MALAM MINGGUAN !! 


oke beberapa hari ini gue dipaksa sama kakak gue buat bikin tutorial makeup karena dia mikir bisa neramein blog jualannya :D hahaha padahal sih cara bermakeup gue masih standar yaa buat yang sehari-hari lah, biasa buat ke kampus atau mejeng-mejeng cantik di pinggir jalan kayak cabe-cabean nyari mangsa. oke sebelumnya gue minta maaf karena berhubung gue gak punya studio atau lokasi yang pas buat pemotretan jadinya cahaya yang ketangkep kamera cukup terang (ke-terang-an) jadi gak begitu keliatan hasil adonan makeupnya, cuma gue akan menjelaskan beberapa step sederhana bermakeup :D let's see !!


1. bare face, ini udah mandi loh dan udah cuci muka make facial foam wardah
2. pakai pelembab, jadi pelembab itu selain melembabkan dan menutrisi wajah, juga berfungsi agar kulit wajah tidak langsung ketemu makeup.
3.gunakan sunblock, kebetulan matahri jogja itu pas banget di atas ubun-ubun daaann bisa membuat kulit eksotis mendadak, karena paparan sinar UV juga gak bagus buat kulit wajah. penggunaan sunblock ini optional, kalo ngerasa gak perlu ya gak dipake juga gak apa-apa :D
4. jadi pemakaian pelembab atau sunblock biasanya dibuat di beberapa titik diwajah, pipi,jidat,hidung dan dagu, trus dioles make jari tangan aja udah oke.

5. untuk sehari-hari gue biasa make bb cream di sini gue make bb stick dari maybelline 
6. bb sticknya di oles aja langsung diwajah, buat garis memanjang di daerah yang mau dipakein bb sticknya, trus blend, bisa make jari tangan atau sponge, disini gue make sponge blender. untuk makeup sehari-hari lebih baik jangan terlalu hobi  make foundation, selain kurang bagus buat kulit wajah karena bisa menutupi kulit wajah foundation juga bisa membuat riasan muka jadi terlihat agak berat. ohya setelah penggunaan bb stick/bb cream bisa juga ditambahkan bedak tabur.
7. rapihkan alis make sisir alis, sebelum diarsir make pensil alis, disisir dulu biar rapih, berhubung alis mata gue cukup tipis jadi gue memutuskan buat memakai pensil alis buat membuat alis gue terlihat "ada"
8. pensil alis yang gue pake viva warna coklat.



9. temen gue si puteri yang  beauty blogger pernah ngasih cara bagaimana menggambar alis, tutorial alis by puteri nurmasari
untuk menggambar alis itu sendiri diarsis yaaa searah tumbuhnya alis jangan diusrek-usrek kayak anak TK lagi gambar, mengarsirnya pun satu arah, gue sendiri buat membingkai wajah dan menegaskan bentuk alis
10. setelah di arsir sikat/blend lagi make sikat alis biar keliatan sedikit lebih natural dan gak terlalu "nyentreng"
11. eyeliner ini juga optional, sifatnya decorative sama kayak pensil alis dan blushon, tapi sekarang udah banyak cewek yang make eyeliner, dan kadang kalo gue perhatiin banyak cewek yang make eyelinernya tebeeelll banget malah nyaris malah kayak eyeshadow, gak masalah cuma kadang suka salah moment aja :D nah buat kamyu-kamyu yang mau make eyeliner coba pakai eyeliner yang kuasnya kayak spidol atau eyeliner cair yang berbentuk spidol, lebih gampang dipakai.

 13. blush on, ntuk blush on sendiri disini gue make viva blush on nomor 1 karena emang gue suka sama warnanya dan murah :D
14. beberapa kali ikut beauty class, ada cara buat make blush on, pertama senyuumm, dan sapukan blush on ditulang pipi, sapukan dari arah luar kedalam, dari arah kuping ke pipi yang sampng idung, tipis-tipis aja biar terlihat natural tapi orang yang liat tau kalo kita make blush on.
15. lipstik ! ini favorite gue, disini gue make soft matte lipcream nyx seri cannes, untuk makeup sehari-hari pakai aja lipstik warna-warna nude atau soft pink, kalo gak biasa make lipstik matte coba pakai lipgloss/liptint/atau lipbalam yang berwarna selain terlihat fresh juga lebih ringan dibanding pakai lipstik.

before-after
kiri : muka pembantu abis kerja rodi
kanan : wanita bertopeng.



ini dia adonannya 
1. day cream wardah lightening
2.sunblock wardah
3.bb stick maybelline shade radiance
4.pensil alis viva, brow
5. eyeliner spidol mizzu
6. blush on viva nomor 1
7.soft matte lipcream nyx, cannes


---------semoga bermanfaat-------

Komentar

Postingan Populer