smoke... i mean smokey eyes





selamat pagi semuaahhh yang ada disanaahhh... hahahahhhh~~~ (bau onta) okeii gue lagi lagi keranjingan makeup, setelah ngereview dua lipstik sekarang gue mau ngereview duo eyeshadownya viva, sebenernya gue pengen beli mac pallet di onlineshop, gue liat di instagram, harganya 55.000 10 warna eyeshadow dan itu warna yang gue cari !! duh excited banget tuh gue eh pas gue line dan bersabar ampe muncul jamur jamur di idung gue, gak ada respon, padahal di instagramnya dia bilang close shipping tapi tetap melayani order, ah males deh gueh jadihnyah.. yaudah akhirnya selang beberapa hari gue nge glesor ke (lagi lagi) toko kosmetik mutiara lempuyangan, sebelum ke stand viva gue ke stand revlon beli lipstik mattenya, truuss mlipir ke stand viva, ditengah crowded dan suasana yang terlalu hangat di dalam toko ini gue ndusel ndusel ke stand viva, trus minta diliatin eyeshadownya, dan yang gue liat dari sampelnya dan nyolek nyolek trus ngeswatch ditangan, menurut gue pigmentasinya oke juga buat seukuran eyeshadow 15.000an, yang gue aneh kenapa eyeshadow warna item harus berteman dengan warna kuning ke...tuaan gituh deh, gak cucok juga karena gue harus beli dua kemasan, kombinasi warna putih dan abu-abu trus warna item dan kuning ketuaan, padahal setau gue ada trio eyeshadow viva, dulu gue pernah beli di WS toserba jalan kaliurang, ya gituh dengan kombinasi warna yang menurut gue susah buat nyambunginnya (apa gue aja kali ya yang gak ngerti nyambunginnya ? )



oke deh gue ni gue kasih liat gimana gue belaar bikin smokey eyes buat riasan mata, lumayan sambil belajar kalo aja nanti wisuda gak perlu rempong rempong kesalon nyicil aja alat makeupnya dari sekarang (hihihi)


yang gue tandai make emot heart itu yang gue pake buat "uji coba" gue kali ini
lipstik : matte revlon nomor 003, eyeshadows duo warna hitam kombinasi kuning, dan abu-abu kombinasi putih.

 sebelah kiri yang coba di usrek usrek dan sedikit gue kasih foundie, gue make foundie liquidnya wardah


 nah ini satu lagi, eyeliner mizzu, gue beli online (lagi lagi) harganya 25.000 ongkir 16.000 ya lu total deh berapa jadinya.....



 ini hasil uji cobanya dan perhatiin ada yang janggal dari hasil karya gue.....



 udah dapet belom ?? apa yang aneh ???


ini versi make kacamata..



ada yang nemu kejanggalannya ??? YAK !! gue lupa ngasih eyeshadow warna putih di bawah garis tumbuhnya alis mata, dimata sebelah kanan gue kasih yang kanan enggak (hahahaha) yaah maklum yaaa namanya juga masih belajar, ini gue tambahin blushon viva dikit..dikit ajah..

nah menurut gue viva ini produk yang punya perjalanan yang gak jauh beda sma sariayu, brand lokal yang punya kekhasan masing-masing, kalo diperhatiin ibu ibu yang suka perawatan wajah atau make makeup, biasanya suka make dua brand lokal ini, yang paling mencolok menurut gue ada pada packaging dan harganya, viva tampil sederhana dan gak seglamour sariayu, dibeberapa produk skin carenya ada yang desaignnya masih konsisten seperti pertama kali mereka muncul, sederhana banget deh, nah untuk sasarana pasar  remaja mereka punya produk Red-A, klo ini gue belum pernah nyoba.

kalo sariayu dari segi harga emang lebih mahal dibanding dengan viva, packagingnya Indonesia banget, dan di menamai seri ditiap tahunnya dengan nama nama daerah di Indonesia, parijs van java, pesona jawa timur dan sebagainya. soal pigmentasi dan kualitas sariayu emang gak bisa dibilang jelek, menurut gue ini salah satu brand lokal yang oke punya.

soal duo eyeshadownya viva ini punya pigmentasi yang bagus, dia bentuknya serbuk gitu jadi kalo di colek kadang suka bertebangan gituh, tapi untuk belajar dan budget yang terbatas produk viva ini bisa dimasukin daftar belanja eyeshadow :)

(+) pigmentasinya oke
(+) harga oke juga, 15.000/pcs isinya dua warna eyeshadow, harga mahasiswa lah..
(+) cocok buat yg mau belajar makeup makeupan

(-) kombinasi warnanya kadang geje deh, kayak yang gue ceritain sebelumnya
(-) sebenernya dia punya trio eyeshadow satu palet kecil isi 3 warna tapi kemaren koleksi ditoko kosmetik yang gue datengin gak punya koleksi tersebut. pinter pinter nyari aja ya beb :)
(-) kalo dicolek di nyerbuk gituh, kadang suka bertebangan kemana mana tertiup angiinn~~~ (le to the bay)


nah saking penasaran dan pengennya gue nyoba belajar bikin smokey eyes gue ampe googling trus nge follow akun makeup artis gituhlah di instagram, dan pas nyoba ya gituh masih gagal, pengen nyoba lagi cuma mata gue masih berasa pedes gara gara gue ngebersihinnya terlalu semangat, gue mau masukin makeup remover ke dalam daftar belanja gue nanti, soalnya kadang suka ribet dan boros kapas kalo harus make milk cleanser dan tonernya. 

nah ada yang mau berbagi cara bikin smokey eyes ??
:D

Komentar

Postingan Populer