Eyebrow Tutorial ala cumienak.blogspot.com






hari ini malam minggu loh
njut ngopo ?

 Ini adalah tutorial makeup pertama yang gue buat, masih jauh dari kata bagus, jaauuuhhh bangeettsss tapi mudah mudahan pada gak penasaran lagi ya sama bentuk alis gue hehe, abis banyak yang nanya kenapa alis gue bisa kayak gitu bentuknya,caranya kayak gimana, ada yang bilang kok kayak ulet tapi bagus :'D ada yang bilang alisnya nyolot hahaha~~ gini, saya cerite-raka-kan.

Alis gue memang mengalami perubahan, semacam transformasi gitulah, kenal makeup belum lama kok, sekitar bulan oktober tahun 2014, itu juga gara gara ketemu si Putri Nurma, temen KKN, temen se pondokan, yang suka ngasih tau berbagai macam perlenongan, dan dari gaya berdandannya yang menurut gue kece juga, akhirnya saya terjun bebas didunia per-lenong-an, hanya sekedar pengen nyoba eh lama lama saya kecanduan -___- dan gue masih berharap hobi ini bisa membawa hasil :) 

Oke ini tutorial alis mata untuk kamu semua ciwi ciwi gengges renggess yang lagi heboh gara gara alis tebel yang lagi ngehitz.





*tolong abaikan rambut keriting yang tidak tahu diatur itu yaa*




Nah banyak beauty blogger atau beauty vlogger yang bikin tutorial eyebrow dengan menambahkan eyeshadow yang matte atau conclear untuk menutup sisa alis atau untuk menonjolkan bentuk si alis, untuk kali ini yang sederhana aja yaa, kali ini aku cuma pakai eyebrow powder dari MN Generation yang warna hitam. Atau kalian bisa pakai pensil alis/eyebrow gel/eyebrow powder/dsb yang kalian punya aja :D 

1. ini bentuk asli alis saya hahaha :D gak dicukur emang udah tipis hehe
2.pertama rapikan dulu alis dengan sikat alis, bentuk sikat alisnya terserah  apa aja yang kamu punya, biasanya brush ini udah ada dalam satu paket kalau kamu beli basic brush yang isinya 5 pcs brush.
3. buat outline yang bagian bawahnya dulu, ini biar gak kemana mana pas mengarsir alismu. biar bisa ngebentuk alisnya nanti
4. buat outline yang bagian atas, tujuannya sama biar bisa ngebentuk alisnya
5. isi bagian tengahnya dengan cara diarsir searah, jangan diusrek usrek ya :D
6. selesai diarsir, di blend atau dibaurkan lagi menggunakan brush yang tadi, kenapa? biar terlihat lebih natural, gak keliatan fakenya, nah bagian pangkalnya, yang dekat dengan hidung juga jangan lupa diblend, karena kurang cakep aja kalo dari ujung pangkal ke ujung alis satunya sama sama tebel. gak mau kan dibilang abis gambar gunung di jidat :D




(pict from google)

nah ini batas kamu untuk memulai dan mengakhiri pembentukan alismu, jangan terlalu panjang yaa :D


Ini dia hasilnyaaa ~~~
ini biasa aku pakai untuk makeup sehari hari, enaknya karena aku berjilbab aku bisa berkesperimen pakai warna alis dari yang coklat sampai ke warna paling gelap, 


selamat mencoba ~~

Komentar

Postingan Populer