:)




Hay guys, malam yang cukup dingin bukan ? kuharap kau juga merasakan apa yang kurasakan pada malam ini, dimana banyak kabut tipis menghiasi jalan panjang menuju utara jogja ini. Aku mau sedikit bernostalgia malam ini, aku mau bercerita, flash back tentang masa kenangku, masa dimana aku lebih banyak menghabiskan waktu di sekolah, masa dimana aku sangat pasif (sekarang sudah membaik) dan masa dimana aku mendapatkan berjuta manis masa pertemanan ala remaja. Kau ingat ? ketika remedial biologi aku memanggil kau ‘kampret’ dan aku dimarahi kepala sekolah yang saat itu menjadi guru biologi ? kau ingat ? ketika kita membahas sunatan massal yang diadakan pihak yayasan dan ransum makan siang dengan menu semur daging, yang saat itu tepat jatuh di hari jumat ? kau ingat ketika menggunakan kamera laptop untuk mengabadikan gambar bersama ? kau ingat saat makan siang saling berbagi sendok dengan teman-teman perempuan sekelas? Dan masih ingatkah kau bagaimana kita mengomentari muadzin ? semua itu sungguh membuatku ingin kembali ke masa-masa culun itu masa-masa dimana aku membenci pelajaran mafikibi (matematika,fisika,kimia dan biologi), masa-masa dimana aku merasa seperti manusia yang tak berguna, masa-masa apa yang kulakukan tidak berguna, masa-masa dimana aku hanya sebagai figuran di sekolah itu, yang lebih banyak memilih diam dan pasif daripada sok kritis dan menjadi bulan-bulanan guru. Dulu aku menganggap bahwa apa yang kualami saat itu adalah suatu musibah yang tak akan pernah terjadi lagi, tapi sekarang aku justru mengulang lagi memori lucu itu. Aku mendapat teman-teman baru selama kuliah, dari berbagai penjuru negri ini, aku mendapat banyak pandangan baru, tapi tak semua bisa menjadi lekat dan erat seperti dulu, hanya beberapa yang bisa melekat dan menjadi sahabat, sisanya hanya teman biasa, ini hanya karena alasan ‘ruang nyaman’ mungkin saja bagiku bisa akrab dengan yang lain, tapi kembali lagi kemasalah ‘dengan siapa aku nyaman’ bergaul. Aku bukan tipikal orang yang bisa dengan mudah akrab dengan orang baru, tapi aku mencoba berusaha agar dapat diterima dengan baik oleh orang-orang yang baru kukenal, ini bukan perkara mudah buatku karena sekali lagi aku bukan orang yang dengan mudah akrab dengan orang yang baru kukenal....



Komentar

Postingan Populer