story

oke di awali dengan perencanaan matang menuju PTN favorite yang bonafit dan populer banget di kalangan anak sma, univ yang satu ini emang gak ada duanya di indonesia, paling bagus lah..
jalur masuknya pun juga macem2, dan fakultas atau prodi plus jurusan yang ditawarkan pun amat M-E-N-J-A-N-J-I-K-A-N, menjanjikan masa depan terang benderang, tapi kayaknya hal ini gak akan membuat 'masa depan' beberapa anak yang kurang mampui terang benderang seterang lampu shinyoku. Bayangkan saja uang sumbangan uang masuknya saja sudah di bandrol dengan harga yang bikin iler gue netes, jual kolor kali biar bisa kuliah...? itu kata nyokap gue. Banyak temen sd gue yang gak nerusin sekolah karena masalah klasik warga republik tercinta kita ini, salah satu temen gue yang sebut aja namnya si 'cewe' memilih dipinang sama tukang odong-odong yang suka mangkal di pos satpam depan rumah gue yang jelas udah punya istri tiga (ditambah si istri muda yang bener2 muda...).

"gak ada duit mil buat sekolah..." mengenaskan ! waktu gue ketemu sama dia di depan rumah, dan saat itu gue udah smp di smp yang bisa dibilang bagus karena swasta. Miris banget hati gue dengernya. Dan tempo hari waktu gue udah ganti seragam putih abu2 gue udah ngeliat dia ngedorong-dorong kereta bayi...(gue perjelas) KERETA BAYI, dengan baby lucu nan imut didalamnya, kayaknya anaknya perempuan gitu soalnya bajunya pink2 imut2 gitu...oh tuhan....

ada lagi temen ngaji gue waktu sd, dia sekolah di salah satu smk gitu sambil jualan bakso di salah satu warung bakso terkenal di wilayah papanmas, dia jadi pegawai di situ, dia kayaknya kenal sama gue dan agak malu ngeliat gue waktu beli bakso sama dia, gue diem aja takut dia gak pede sama keadaannya.

satu lagi, waktu sd dia anaknya paling jagoan semua nurut apa kata dia, pentolan kurang lebih. Sempet jarang masuk karena sering banget bertengkar sama bokapnya dan kabarnya yang pernah gue denger ibunya korban kdrt dan pelakunya adalah bokapnya sendiri dan dia berusaha melindungi nyokapnya dari serangan-serangan bokapnya, jadilah dia jarang masuk sekolah padahal udah mau deket uan. Pas gue kelas satu sma tahun2 pertama gue make seragam putih abu2, senin pagi gue naik angkot dan turun di belakang stasiun dan nyebrang rel buat nyari angkot selanjutnya, pas nyebrang rel ada yang manggil2 nama gue "mila !..." gue celingak - celinguk trus jalan lagi..."MILA !!" gue langsung nengok dan lo tahu kan siapa dia ? dia temen gue waktu sd yang ibunya korban kdrt, dia lagi duduk di deket rel kereta sambil bawa dagangan asongannya sambil tersenyum lebar sama gue, gue balas senyumnya sambil buru2 jalan takut terlambat. Satu hal yang ada di benak gue, gue harus mensyukuri apayang Allah kasih ke gue karena gak semua orang bisa apa yang gue dapet, dan gue gak boleh iri sama apa yang udah dimiliki orang lain, mungkin hanya dalam beberapa hal gue bisa iri, tapi gak pantes gue iri hanya karena hal materi....

Komentar

Postingan Populer