Perlenongan, sebuah review yang tertunda.




Halo, wah kalo besi sudah berkarat kayaknya blog ini masalah terbesar yang sedang terjadi ya begitulah wan kawan, kalo udah nyampe rumah rasanya udah gak bisa nyalain laptop (laptop boleh minjem bapak) dan berbagi barang sedikit cerita apa aja lenongan yang sudah dibeli, nyampe rumah ba'da maghrib selesai mandi langsung masak dan ngerjain pekerjaan rumah yang belum selesai atau bahkan belum dikerjain sama sekali dirasa semua sudah selesai waktu santai dipakai buat mainan hp atau nonton tv, me time kayak maskeran pun klo ingat sazah ya ya ya, .... sudah ya curhatnya karena kali ini aku muncul untuk sedikit berbagi apa saja yang sudah kubeli dalam beberapa waktu belakang, maaf ya kalau postingan kali ini agak panjang hehe.



Ini beberapa lenongan yang dalam beberapa bulan ini gue bungkus bawa pulang !


Safi Naturally Bright mangosteen extract.
Gue beli ini pas hari diskonannya mirota kampus, beli krim nya bonus facial washnya, gue baru pakai sekali jadi belum bisa cerita banyak, warna krimnya putih susu dan cepat meresap, wanginya juga segar kayak krim nya safi yang warnanya biru, facial washnya kayaknya creamy foam sih belom gue coba karena gue baru ganti facial foam masih safi juga sih hehe, karena bentuknya creamy foam jadi cocok buat yang tipikal wajahnya berminyak. kalo diliat liat sih kayaknya ini dibawahnya safi yang whitening bright yang kemasannya biru semua itu, dari harga juga beda dikit, lebih murah yg pink ini, krimnya ini bisa dipake kapan aja, gak ada keterangan untuk krim siang atau malam, ini gue pake pasti malem sih, karena gue gak suka krim skincare dipake pas mau beraktifitas kayak mau kerja atau bepergian, karena pasti bakal ketimpa makeup dan itu bisa bikin si krimnya tidak bekerja secara maksimal, beda kalo krim malam dipake pas mau tidur, ini pendapat gue aja loh ya :p 
Harga krimnya 45.000 seinget gue dan facial foamnya ini gratisannya.
8/10



Setelah make cleansing and tonernya safi yang white expert gue berubah haluan ke purifying clenaser safi yang white expert ini, pengen nyoba aja sih, karena kurang praktis kalo bepergian make yg bentunya pump, beli ini juga karena pas lagi diskonan,gue beli ini barengan safi yang pink tadi, bentuknya creamy foam dan pas pertama nyoba muka gue langsung berasa keset tapi gak kayak ketarik-tarik gitu muka gue berasa bersih banget, kayak segala dosa dan kesalahan dimasa lampau juga ikut keangkat dan berasa suci kembali

*najong lebay*

seminggu pemakaian gak ada tanda-tanda muka jadi kering sih, biasanya muka gue kalo terlalu sering make sabun muka yg creamy foam gak lama malah jadi kering, dibeberapa spot kayak di hidung kulit wajah jadi mengelupas, dan muka jadi gampang berminyak lagi, karena pas cuci muka semua minyak termasuk minyak alami diwajah keangkat semua, tapi safi ini enggak beberapa jam setelah cuci muka kelembapan diwajah juga masih terjaga. mantul dah emang safi ini.

8/10






Eyeshadow pallet UMBRA dari Justmiss
Gue beli karena waktu itu mau kondangan keluar kota padahal punya eyeshadow pallete yang kecil ada yg gede juga ada (buang buang duit nih bocah) warna-warna aman buat dipakai buat acara apa aja, Pigmentasinya B aja sih kata gua mah, mending make eye primer dulu aja biar warnanya bisa keluar banget, kalo gak ada eye primer make concelear, packagingnya gak makan tempat cocok buat dibawa bepergian
6/10


Brun brun Paris
Dijogja lagi ada mall baru buka emak gue penasaran sekalian lah ngereyen, disalah satu tenantnya ada brun brun paris, ada beberapa produk yang kemasananya kayak sampel size gini,ukurannya cuma 5ml,bisa buat yang pengen nyoba dulu ntar kalo dah cocok baru deh beli yang full size, ohya selain masker ada bb cream sama eye cream juga, karena gue mau nyoba nyoba dulu jadi beli masker sama kiss n blushnya aja, ohya kakak gue beli lip creamnya juga loh yg bisa buat eyeshadow sama blush on, katanya dibibir gak bikin kering dan pecah, karena bibirnya emang tipikal yang gampang banget kering, make lipen apa aja pasti jadi kering dan pecah gitu. 
Buat kiss and blush dan blackhead nose mask harga satuannya 19.900 nah kalo yang peel mask moisturizer strawberry 19.900 dapet 2 pcs, buat yang masker gue belom nyoba tapi yang kiss n blushnya bikin muka gua kayak abis digampar satpol pp, warnanya cuma 1 doang kalo lu makenya dikit jadinya pink natural, karena kemaren gue mencetnya kebanyakan jadi pinknya nyala banget, tetep terkesan natural sih cuma bikin kaget aja :D dan dia awet banget seharian, udah gue tap tap make tissu masih bertahan, gue wudhu pun juga warnanya masih manteng dipipi.
7/10

ini udah gue timpa make bedak 3 kali masih aja terang banget.


Nah ini yang kemaren sempet drama, buat beli ini liquid blush aja gue harus nunggu 3 minggu dalam ketidakpastian, olshopnya sompret banget yakin tapi gue gak mau bahas itu disini bikin bad mood doang! ;[
sebenernya gue lagi suka banget sama per-blush-on-an karena bikin muka gak pucet dan rata gitu aja, ada efek semu manis dipipi kalau pakai blush on atau bahasa Indonesia perona pipi eheu. Nah ini liquid blush sama kayak si kiss n blushnya brun brun paris, make dikit aja udah bikin muka merah merah, jadi emang biasanya liquid blush atau krim blush dipake sama para mua buat lapisan pertama blush on, jadi abis foundie dikasih krim blush trus ditimpa bedak baru deh blush on yang bentuknya powder setau gue sih biar blush onnya tetap cetar dan awet dipipi.



Bentuknya botol kaca yang ada pumpnya, mencetnya kudu hati-hati banget sih kalo enggak bisa kebanyakan dan gak bisa dibalikin lagi ke dalem botolnya wkwkwkw dan ini bisa awet banget bertahun tahun sih kata gua mah kecuali lu mua, beauty vlogger atau kata mertua gua dukun rias yang kerjanya dandanin orang atau tiap hari dateng ke event yang butuh makeupan dan make ini tiap hari.


Ada sedikit aroma kosmetiknya tapi samar-samar.


Ada yang bilang termasuk si olshop mblegedhes itu kalo shade nomor 1 ini dupe nya liquid blush NARS, ya kali percaya aja gua mah secara gua kagak sanggup beli punyanya NARS, kakak gue beli yang shade nomor 03 dan punya dia lebih bagus ketimbang punya gua :"D



Packagingnya mewah sih menurut gue, murah tapi gak terkesan kayak mainan, botolnya kaca lumayan sih agak berat dan tutupnya hitam cukup elegan, kualitas produknya juga oke banget menurut gue, O.TWO.O ini kayak focallure gitu lah..produksi china kosmetik murah dengan kualitas yang bisa bersaing dengan brand lainnya,  yang jelas kalau lu pencari label halal jangan berharap ada pada produk ini.
7/10


Massiihhhh soal perpipian wkwkwkw ini gue beli sebelum brun brun dan o.two.o ini bisa buat lipen dan pipi, warnanya bagus cuma ya gak seawet brun brun, make pagi sore juga udah ilang, gue tap tap make tissue aja dia nempel ditissue, gitu juga kalo dipake dibibir, transfer dan nempel dimana mana apalagi kalo lu nyipok sana nyipok sini 
ya kali .....




Gue beli ini karena liat paid promo nya rachel venya di pake sama dia bagus brarti di gue juga pasti bagus dong *pede mampus* ini kecil banget coy diumpetin juga susah nyarinya, 5ml harganya 85.000 kalo gak salah, gue beli di shoppenya blishfull, buat sehari hari ini bagus kok gak bikin bibir kering, dan bikin pipi meronanya natural.
6,5/10


So sorry ya karena ternyata fotonya lipcream madame gie ini udah kehapus,jadi gue masukin gambar produk dan pilihan warnanya dari google, nah tempo hari gue order beberapa produk punyanya emaknya gempi ini, ada lipen yang gue beli paketan dan pensil alisnya. Buat lipennya sendiri sih cuma 1 warna yang gak gue suka yaitu yang nomor 404 magnetic pinknya cukup terang digue, jadi bikin muka gue terlihat seperti nicky minaj kw super, tapi untuk nomor 401 dutchess dan 405 meow ini favorite gue sih, madam gie ini udah banyak kok yang review salah satunya mamita inivindy, beberapa shade formulanya emang gak bagus, kayak gampang hilang dan malah bikin bibir crack, di bibir gue nomor 404 dan 405 ini awet banget dibibir dan warnanya emang warna gue banget, pink mauve dan pink ada kombinasi coklat abu gitu, yang kalo dipake bikin riasan makeup gue jadi agak bold, yang bikin males sih emang dibersihinnya kudu make makeup remover biar bener bener bersih, transfer proof? enggak, kissproof? kagak tau dah belom pernah nyobain, waterproof ? mon maap ini cuma lipcream bukan genteng yang dikasih no drop.

7/10


Buat pensilalisnya menurut gue B aja, bagus engga jelek juga engga, cuma ya gitu lu kudu punya spoolie lagi buat ngeblend biar warnanya bisa nyatu sama rambut alisnya, iseng aja sih gue beli kan lumayan buat gantian sama pensil andalan gue si just miss, warna yang gue beli abu-abus harganya tujuh ribuan.
6/10
Di gambar atas juga ada pelembab dari purbasari, dari ekstrak markisa dan uv filter yang harganya sungguhlah membuat rakjat jelata kayak gue ini bahagia Rp 8,000 sajah pemirsah !!!
 udah sebulan make gak ada tanda-tanda breakout,jerawatan,bisulan,panu,kadas,kurap gak ada! aman sejahtera kawan !!
8/10



ini pict tambahan dari gue yang bikin sedikit kecewa :) 
semoga bisa jadi masukan buat madame gie


THANK YOU A LOT



Terakhir yaa hehe, gambar diatas udah pernah gue posting di Insta story gue dan udah gue haiklaik biar kalo ada yang mau liat bisa klik haiklaik yang judulnya lenongan, tapi tetep bagi gue instagram atau igs punya ruang yang sangat terbatas buat ngereview perlenongan, gue tetep butuh space dan media yang lebih luas biar info yang mau gue sampein gak kepotong.





Komentar

Postingan Populer