sekaten.

sebenernya gue udah dua kali ke salah satu tempat hiburan di kota jogja ini, lokasinua di alun alun utara nama bekennya alkid, dan terakhir kesana pas hari jumat tanggal 18 januari 2013, nah disitu dimalam itu gue sebenernya dipaksa naik wahana, fyi aja sebenernya gue lebih milih menghabiskan uang beli makanan atau benda-benda srintilan yang menurut orang gak guna ketimbang harus olahraga jantung naik wahana, apapun wahananya, pertama gue dipaksa naik kora-kora, gue ogah dan langsung bilang gak mau dan nyuruh dewi,ulya dan mbak ajeng naik dan gue nunggu dibawah mereka nolak dan ngikutin gue. 


kurang lebih kayak gini, ini gue hasil googling karena kemaren gak sempet 
poto-poto karena terlanjur lemes duluan.


dan mereka gak bosen-bosennya maksa gue buat naik wahana, akhirnya dewi maksa make nyolot.
 "udah ! pokoknya naik pokoknya lu ikut...nih gue ambilin tiketnya..." gue pasrah.
"duitnya mana mil ?" sompret nih anak. gue ngeluarin Rp.5000 dengan tangan dingin dan sedikit nervous, asli terakhir gue naik wahana komidi ombak itu pas kelas 3 SD pas gue masih pecicilan dan masih doyan naik wahana yang menggelitik perut itu, dan harganya masih 3 ratus perak. sebenernya gue agak ngeri dengan wahana di setiap pasar malam, besi-besi yang merangkai tiap wahana tersebut terlihat berkarat, dan warnanya pun sudah banyak yang mengelupas, dan kalau sedang beroprasi pasti akan ada bunyi-bunyi berdenyit yang bikin gue makin takut. kalau dipegang gue yakin tangan lu pasti bau besi berkarat. cuma gue berusaha berposisitf thinking dan naik kewahana tersebut. dan di sini lah gue jadi bahan tertawaan ketiga orang yang maksa gue naik wahana yang bikin perut geli dan sedikit enek.


nah ini salah satu contoh komidi ombaknya, ya kurang lebih begini deh bentuknya karna di tiap pasar
malem ya komidi ombak ya begini bentuknya.

jadi komidi ombak ini akan beroprasi, berputar menggelitik perut, mengguncang kepala dan memaksa pengunjung jerit-jerit manja kalau bangku yang ada sudah cukup penuh atau setidaknya sudah seimbang, ya gak lucu juga kalau berat sebelah bukannya muter tapi malah ngeglinding kemana-mana. dan sebelum dimulainya wahana ini lu akan disajikan musik remix dangdut koplo, segala jenis genre musik yang enak di remix atau di bikin koplo semua akan diputer disini, asyik juga sih bisa bikin kaki dan kepala goyang bersamaan (lu bayangin deh tuh) nah makin asyik pas posisi duduk lu ada pas banget di depan sound system yang volumenya sengaja di bikin kenceng biar bisa kedengeran ke desa sebelah. plus dengan lampu kelap-kelip ala diskotek itu akan menambah nervous gue dan memperparah level budek gue jadi budek menahun. 

ohya wahana ini gak akan bisa beroprasi dan bikin pengunjung jerit-jerit manja tanpa adanya operator, mereka sekumpulan pria dengan otot kekar membahana, rambut yang sudah dicatok sebelumnya, tato yang menambah kemachoan mereka, berkaus kutang dan dipermanis dengan eyeliner..uuulalalalaa. mereka memutar, mengayun sampe jumpalitan sekaligus sedikit atraksi.


naahh kalo lu susah ngebayangin operatornya kaya apa
nih gue kasih ilustrasinya, gondes-gondesnya mirip laahh :D 
machoo cyyiinn~~~

pas wahana dimulai gue cuma bisa pegangan erat sama besi kerangka yang ada disamping gue, dengan ekspresi kayak abis di santet gue komat-kamit ngomel-ngomel gak jelas sama mas-mas operatornya. niatnya gue cuma nyuruh dia jangan muter kenceng-kenceng, tapi percuma..suara gue tenggelam dalam kencengnya dangdut remix koplonya komidi ombak, dan semakin gue komat-kamit semakin kenceng putaran komidinya dan semakin kenceng gue di ketawain sama ulya, dewi dan mbak ajeng. udah lah malu dan tengsin gue ya udahlah...


ini pelakunya pertama. sebut saja dia dewi


ini pelaku kedua, sebut saja dia ulya

dan satu lagi namanya mbak ajeng dia kakaknya dewi, berhubung gak ada potonya yaudah gak apa-apa, dia bukan salah tiga dari pelaku yang maksa gue naik komidi ombak tapi dia salahtiga pelaku yang ikut ngetawain gue.


Komentar

Postingan Populer