KMS and ME :)

sudah hampir dua tahun gue berbagi, berkolaborasi, berkeluh kesah, berkontribusi dan masih banyak cerita lainnya, dalam kurun waktu itu bukan waktu yang singkat dan mudah bagi gue jujur ketika tadi sudah sah untuk jadi ex kadiv wirasos gue ngerasa ada satu hal yang telah gue tinggalkan, ada hal yang udah lepas dan pergi dari gue. tanggung jawab gue di sini sudah selesai, bukan berarti gue dengan enaknya bener-bener ninggalin hal itu, tapi gue ngerasa plong telah selesai masa bhakti gue disini. gue ngerasa bersalah, merasa senang, ngerasa bangga, ngerasa lucu udah bergulat hampir satu tahun di kms, kalau sekarang banyak mahasiswa yang jadi sangat apatis dengan himpunan mahasiswa jurusannya gue justru berusaha mencoba untuk mencoba perduli dan aktif di organisasi jurusan ini. ketika gue mengambil suatu keputusan maka gue harus menerima segala resiko dan keuntungannya. cuma orang pemalas yang gak mau hidupnya susah dengan enggan untuk mengambil resiko dalam hidupnya.




badan pengurus harian (BPH) KMS 2011-2012

ex kadiv wirasos :D

udah dua tahun gue menjabat jadi anak wirasos tahun pertama gue cuma jadi anggota wirasos yang waktu itu  kepala divisinya mas popong, nama aslinya afwan shoffan, dan yaa gue cukup tau bagaimana khususnya mahasiswa sosiologi kalau nanggepin orang jualan, lebih terkesan "agak nyakitin" dan hemat bukan kepalang. jadi kurang lebih begini dialog lu kalau nawarin dagangan sama mahasiswa khususnya sosiologi.
X : harganya berapa ?
Y : 2000 aja mau ?
X : ah mahal paling di burjo deket kostan cuma 1500
Y : *lempar ranjau* ini yag sering banget kejadian dan gue cuma bisa urut dada ade rai...maksud gue gue cuma bisa urut dada (sendiri) nanggepin orang (calon pembeli) kayak mereka, gak semua sih temen-temen gue yang anak sosiologi kelakuannya minus kayak gitu ada beberapa yang kalau ditawarin langsung ngerespon baik dan bikin pedagang tersenyum manis karena dagangannya laku. tapi ya itu gue lebih sering ketemu sama calon pembeli yang asem kayak ketek gorilla. prinsip ketika lo menjadi pedagang atau wirausahawan itu cuma dua, kalo gak untung ya buntung.

Komentar

Postingan Populer