kenapa?

Tuhan, ketika kau menciptakan berbagai macam manusia dengan berbagai bentuk aku mulai mempertanyakan untuk apa mereka semua ada ?
kenapa tidak satu saja ? dengan segala perilaku dan tindak tanduk yg sama ?
ketika kau menciptakan berbagai manusia dengan berbagai perbedaannya aku mulai mempertanyakan, untuk apa beda itu harus ada ?
kenapa tangan dan kiri itu bisa berbeda? kenapa ada berbagai antonim ? baik-buruk, besar-kecil
luas-sempit ? kenapa semua harus seperti itu ? untuk perihal adilkah Tuhan ?
toh aku yakin semua pasti akan tunduk dan patuh padaMu, tak dipungkiri lagi. Aku yakin hal itu
apa aku terlalu banyak menginterupsi ? terlalu banyak protes ? aku lebih sering dibuat kecewa dengan apa yg terjadi.. bolehkan aku mengeluh ? barang satu atau dua kalimat ? dimana kesempatanku untuk didengarkan ?
dan itulah mengapa kau membuat perbedaan itu sudah cukup menggambarkan pertanyaanku.
Engkau menciptakan aku yg banyak bertanya ini dan menciptakan juga orang yg bisa menjawab agar kami bisa saling bertanya jawab apa itu bertanya dan apa itu menjawab.

Tuhan, aku terlalu egois saat ini.. aku manusia ciptaanMu dengan segala Maha Kuasamu, ampuni aku.

Komentar

Postingan Populer