aku, kampus dan jogja

matahari bersinar terang tanpa celah hari ini, bertahun - tahun ku tapak kaki di kota pelajar ini baru sekarang kurasakan bahwa kota ini berbeda dengan kota kebanyak yang pernah kudatangi termasuk Jakarta, entah mengapa feel yang kudapat lebih nyaman dan menyenangkan disini di kota yang istimewa dan masih kental dengan kultur budayanya. Tahun 2010 ini sah sudah aku menjadi mahasiswi di universitas tertua negeri ini, mungkin saking tuanya sebelum mpu gandring masih belajar menggunakan lidi untuk menghitung banyaknya keris yang harus ia buat universitas ini sudah ada. Bangga itu jelas, aku berhasil lolos menyingkirkan banyak peserta ujian lainnya, entah antara percaya dan tidak tapi kumohon percayalah karena sekarang sudah dapat dua semester aku kuliah. banyak hal yang kudapat di semester awal ini, mulai dari salah mengerjakan tugas yang ternyata cuma co-past, nilai pengantar sosiologi yang cukup mengejutkan, bergabung di KMS, sampai masalah seseorang yang kusuka. banyak yang bilang aku anak yang pintar dan hebat karena telah berhasil kuliah di universitas ini, jujur saja ketika kita sudah berhasil dan sah secara mental,fisik,administrasi,agama dan hukum (nikah kali...) tanggung jawab yang dipikul justru lebih besar dab lebih berat, diawal semeser kemarin aku sempat membayangkan betapa banyaknya sarjana sarjana pintar dan hebat yang akan menunggu giliran menjadi pekerja (karyawan atau apapun tiu yang disebut pekerjaan), betapa banyaknya mahasiswa yang diterima di univ ini. yang kulakukan sekarang bisa dipastikan akan bisa berhasil dengan pengertian berhasil itu sendiri bagiku, apa pun itu yang jelas baik dunia-akhirat.

Komentar

Postingan Populer